Individu

Individu merupakan sebutan yang dapat digunakan untuk menyatakan suatu kesatuan yang paling kecil dan terbatas. Kata individu bukan berarti manusia sebagai suatu keseluruhan yang tak dapat dibagi, melainkan sebagai kesatuan yang terbatas yaitu sebagai manusia perseorangan. Istilah individu dalam kaitannya dengan pembicaraan mengenai keluarga dan masyarakat manusia, dapat pula diartikan sebagai manusia.
Dalam pandangan psikologi sosial, manusia itu disebut individu bila pola tingkah lakunya bersifat spesifik dirinya dan bukan lagi mengikuti pola tingkah laku umum. Ini berarti bahwa individu adalah seorang manusia yang tidak hanya memiliki peranan-peranan yang khas didalam lingkungan sosialnya, meliankan juga memiliki kepribadian serta pola tingkah laku spesifik dirinya. Didalam suatu kerumunan masa manusia cenderung menyingkirkan individualitasnya, karena tingkah laku yang ditampilkannya hampir identik dengan tingkah laku masa.

Manusia adalah Individu yang mempunyai kodrat sebagai makhluk sosial yang dalam kata lain tidak dapat memenuhi kebutuhan dirinya sendiri. dari mulai dilahirkan hingga meninggal manusia membutuhkan manusia lain untuk memenuhi kebutuhannya. Sebenarnya tak banyak yang ingin dibahas tentang persoalan individu, intinya hanya kesadaran manusia bagaimana semestinya manusia itu sendiri hidup didunia ini. Terima kasih :)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Individu"

Posting Komentar