Pemuda dan Karya

Pemuda dan karya merupakan sesuatu yang tak dapat terpisahkan, karena bila kita membicarakan tentang pemuda identik dengan apa yang telah mereka perbuat atau mereka lakukan untuk generasinya. Sebelum memasuki pembahasan Pemuda dan Karya, kita harus tahu arti dalam pemuda dan karya itu sendiri. Menurut gue, pemuda itu merupakan orang-orang muda yang selalu ingin melakukan revolusi dalam segala hal ke arah yang lebih baik untuk mencapai suatu kesuksesan. Salah satu contoh yang selalu dinginkan pemuda yaitu, berkarya. Karya buat gue, segala bentuk aktifitas yang dilakukan manusia untuk membuat hal baru. Ok, sekarang kita mulai memasuki apa yang diinginkan salah seorang pemuda, yaitu gue sendiri ehehe.
Sebenernya gue sebagai salah satu pemuda banyak suara-suara dikepala gue yang mungkin pengen gue utarakan,  tapi tempat kali yah yang selama ini belum gue temuin untuk menyalurkan yang gue pikirkan. Berkarya termasuk membuat inovasi, melakukan pengembangan kreatifitas agar menjadi lebih baik, menyalurkan hobi, dan banyak yang lainnya deh. Pemuda itu sendiri ga pengen muluk-muluk atau ga yang aneh-aneh dalam berkarya, yang diinginkan hanya bebas berkarya tanpa ada masalah atau batasan-batasan yang aneh yang ditetapkan pemerintah. Tapi bila bicara tentang pemuda, pemuda bisa terbagi jadi tiga. Pemuda positif, pemuda golput (golongan putih) dan pemuda negatif, itu sih menurut gue yaa hehe. Pemuda positif yaitu yang daritadi gue bicarain diatas, yang sadar akan kewajiban dan hak mereka sebagai warga negara dan ga berdiam diri atau pasrah tentang aspirasi yang ingin mereka salurkan. Pemuda negatif, kalian tau lah apa aja yang bakal diangkat dari kata "Pemuda negatif", pasti yang berhubungan dengan sifat tercela dan tak patut dicontoh. Pemuda golput, mereka ini sebenarnya lebih menyedihkan. Karena mereka itu tau apa yang seharusnya mereka lakukan tetapi mereka hanya duduk manis, sok-sok ga tau dengan keadaan yang terjadi. Karya yang diinginkan pemuda sebenarnya ujung-ujungnya ingin dikembangkan oleh generasi pemuda berikutnya, cuma terkadang jalannya aja yang kurang bener. Yaa intinya untuk para pemuda, sadarlah bahwa kalian ini memiliki hak untuk bebas berkarnya dan menyalurkan bakat kalian untuk kalian tunjukkan kepada dunia. Terima kasih :)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pemuda dan Karya"

Posting Komentar